Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Gelar Senam Kebugaran Untuk Ibu-ibu - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Sabtu, 12 Oktober 2019

Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Gelar Senam Kebugaran Untuk Ibu-ibu

MARAUKE, GELORA HUKUM - Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Sota mengkampanyekan hidup sehat melalui kegiatan senam kebugaran kepada ibu-ibu warga Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Merauke, Papua, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan senam bersama tersebut selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi serta menjalin kekeluargaan dan komunikasi antara Satgas dan masyarakat, sehingga timbul rasa kebersamaan dan kekompakan. Karena senam memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

Pelaksanaan senam bersama di ikuti oleh 31 warga yang dipandu langsung oleh dua orang petugas kesehatan Puskesmas Sota dan empat orang personel Satgas yang dipimpin oleh Dantonkes Letda Ckm Iwan Debri, tampak terlihat para ibu-ibu sangat antusias dan semangat mengikuti pemandu senam yang berdiri didepan mereka.

Sementara itu ditempat terpisah Dokter Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lettu Ckm dr. M. Akbar Ardiansyah mengatakan, dilaksanakannya senam kebugaran bersama  ini sekaligus mengkampanyekan hidup sehat kepada para kaum ibu-ibu yang berada diwilayah perbatasan.

"Tak hanya mengajarkan pola hidup sehat kepada anak-anak sekolah, Satgas juga melakukan kampanye hidup sehat dan bugar kepada para ibu-ibu melalui senam bersama yang dilaksanakan bersinergi dengan instansi kesehatan yang ada diwilayah tersebut, Sehat dan bugar merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari," tambah Dokter.

Fitriyani, SKM Petugas Puskesmas Sota mengatakan, kegiatan senam kebugaran bagi ibu-ibu ini merupakan kegiatan rutin yang di gelar setiap bulannya, bersama dengan Tim Kesehatan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad kegiatan senampun menjadi lebih berwarna karena Bapak-bapak TNI terlihat penuh semangat saat berdiri didepan memimpin jalannya senam. (EZL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK