Cendekiawan Dan Politisi : Pembangunan Kelembagaan Dan Keadaban Politik Hukum - Gelora Hukum

Breaking

Minggu, 30 Juni 2019

Cendekiawan Dan Politisi : Pembangunan Kelembagaan Dan Keadaban Politik Hukum

Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, SH, MHum dan  Brigjen Pol. Erwin Triwanto, diskusi bersama Firman Jaya Daeli, SH.
YOGYAKARTA, GELORA HUKUM - Dalam sebuah pertemuan beberapa tahun lalu sebelum ini, ketika Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, SH, MHum (Guru Besar Fakultas Hukum UGM) bersama Firman Jaya Daeli (mantan Tim Perumus Pansus UU Kepolisian, UU Kejaksaan, UU KPK di DPR-RI), di Yogyakarta. 

Pertemuan diskusi secara informal ini berlangsung bersama dengan Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat itu Brigjen Pol. Erwin Triwanto, yang selanjutnya menjadi Kapolda Kalsel dan Kapolda Kalbar dengan pangkat terakhir Irjen Pol. Figur Prof. Dr. Edward O.S. Hiariej, SH, MHum (Prof. Eddy Hiariej) adalah Ahli yang diajukan Kuasa Hukum Pihak Terkait (Paslon 01/Jokowi-Amin) di Persidangan Mahkamah Konstitusi-RI. Prof. Eddy Hiariej juga merupakan Guru Besar termuda dan terkemuka di Indonesia. 

Juga merupakan Pakar Hukum (Pidana) yang cerdas dan cemerlang berkelas cendekiawan dengan integritas dan kualitas yang terjaga. Prof. Eddy Hiariej tergolong dalam deretan sejumlah kecil dan terbatas dari kalangan Guru Besar Hukum di Indonesia yang mengembangkan dan memandu pemikiran ideologis dan strategis hukum di Indonesia. 

Sebelum pertemuan diskusi informal ini berlangsung, Firman Jaya Daeli diundang menjadi Pembicara dalam sebuah pertemuan seminar lain di Yogyakarta. (Team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK