Pemkab Nias, Peringati Hari Kartini Ke-140 - Gelora Hukum

Breaking

Senin, 06 Mei 2019

Pemkab Nias, Peringati Hari Kartini Ke-140

NIAS, GELORA HUKUM - Ketua TP. PKK kabupaten Nias Ny.Tikna Murni S.Laoli menyampaikan sambutan pada peraya'an hari kartini ke-140 2019 bertempat di Pendopo Bupati Nias Jumat (03/05).

Pada acara puncak peringatan hari Kartini ke-140 kabupaten Nias yang di selenggarakan oleh TP.PKK Kab.Nias terpadu dengan dharma wanita persatuan Kab.Nias bertujuan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuanga Raden Ajeng Kartini 140 tahun lalu, mendobrak keterbelakangan dan keterkungkungan perempuan dengan slogan “habis gelap terbitlah terang”.

Pada sambutan Ibu ketua TP.PKK Kab.Nias Ny.Tkma Murni S.Laoli menyampaikan, Meningkatkan peran dan kedudukan kaum perempuan indonesia dalam peningkatan keutuhan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui kualitas pendidikan formal perempuan dengan tujuan mendorong terwujudnya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat , berbangsa dan bernegara.

Di tambahkannya, bahwa selain meningkatkan kesetara'an hak dan kewajiban perempuan dan laki-laki dalam mengenyam pendidikan yang berkualitas serta instansi pemerintah dan non pemerintah untuk menempatkan perempuan pada posisi pengambil kebijakan yang responsif gender.

Di tahun 2019 para kartini-kartini kita dengan berthemakan perkuat advokasi dan aksi yang nyata untuk meningkatkan kualitas pendidikan formal perempuan, "ungkap Ketua TP.PKK Kab.Nias.

Kemudian Bupati Nias menghimbau kepada kaum perempuan, untuk mengenyam pendidikan yang setinggi-tingginya karena itu adalah jendela dunia yang seperti Raden Ajeng Kartini dimana mottonya” habislah gelap terbitlah terang”.

Maka harus mampu menempatkan diri dan pandai mengatur waktu sehingga kepentingan umum dan kepentingan pribadi bisa berjalan dengan baik, ujarnya. (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK