PMI SUMUT LANTIK PMR 007 SMA NEGERI 5 DAN ADAKAN DONOR DARAH - Gelora Hukum

Breaking

Jumat, 15 Februari 2019

PMI SUMUT LANTIK PMR 007 SMA NEGERI 5 DAN ADAKAN DONOR DARAH


MEDAN, GELORA HUKUM - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) resmi melantik Pengurus Palang Merah Remaja (PMR) 007 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kota Medan,Masa Bakti Tahun 2019 s / d 2020 di Gedung Pertemuan Permata Griya ,Jalan Pelajar No.146 Medan,Jumat (15/02/2019). Pe­ngurus yang dilantik, diharapkan mema­ha­mi tujuh prinsip Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, juga Tri Bakti PMR.
Pengurus PMR 007 SMA Negeri 5 Medan,Phito bersama PMI Provinsi Sumut yang diwakili Dr.M.Fitri Ramadhana,SE,MSi,PMI Kota Medan yang di wakili ,Esti Febrianto,Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 5,Drs.Edy Sutianto,MSi.(Gelora Hukum/Antoni Pakpahan)
Dalam Acara Pelantikan PMR 007 SMA Negeri 5 di hadiri oleh PMI Provinsi Sumut yang di wakili oleh Wakil Ketua Bidang PMR dan Sukarelawan,Dr.M.Fitri Ramadhana,SE,MSi,PMI Kota Medan yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang PMR dan Sukarelawan , Esti Febrianto,Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum,Drs.Edy Satianto,MSi,Para Guru SMA N.5 Medan,Pengutus PMR tingkat SMA/sederajat Se-Kota Medan dan Masyarakat umum.

Ketua PMI Provinsi Sumut yang di wakilkan oleh Wakil Ketua Bidang PMR dan Sukarelawan, Dr.M.Fitri Ramadhana ,SE,MSi,Mengapresiasi kepedu­lian dan komitmen para pengurus PMR 007 SMA Negeri 5 untuk mengabdi pada masalah kemanusiaan. Menjadi pengurus harus siap berkorban demi mengemban amanah dan kepercayaan dari seluruh anggota dan masyarakat.

"Nantinya para pengurus yang dilantik itu akan mendapat buku panduan dan pelatihan tentang kepalangmerahan dari Pengurus PMI Kota Medan. Tujuannya agar mereka dapat melaksanakan perannya dengan baik," tuturnya.

Ia mengatakan, pihaknya berterima­kasih kepada Sekolah SMA Negeri 5 atas dukungan dalam pembentukan PMR 007 tersebut. Sekolah ini diharapkan memiliki korps sukarelawan (KSR) yang lebih fokus pada kegiatan sosial seperti penanganan bencana, "mudah-mudahan, dengan keberadaan KSR SMA Negeri 5 bisa lebih bermanfaat bagi siswa dan masyarakat sekitar," harapnya.

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Bidang Kurikulum, Drs.Edy Satianto,MSi yang mewakili dari pihak sekolah mengatakan, pembentukan PMR itu merupakan imple­mentasi dari fungsi lembaga pendidikan. Sekolah bertugas menggali potensi positif dari peserta didik.

"Melalui PMR 007, kita berharap seluruh siswa yang terlibat dapat mengasah kemam­puan dan wawasannya terkait kepalang ­merahan. Dengan demikian dapat bermanfaat bagi lingkungan sekolah juga masyarakat," ujarnya dalam kata Sambutan mewakili dari pihak Sekolah.

Tempat terpisah,Ketua PMR SMA Negeri 5 yang terpilih,Yoseva.C.Silalahi mengatakan,Tujuan didirikan PMR untuk Membangun dan meningkatkan Kreativitas,serta mendidik para pelajar untuk lebih mandiri.

"Kegiatan PMR ini sangat positif bagi para pelajar, untuk menghindari kenakalan para remaja yang sekarang ini meningkat," Ujar Yoseva saat di temui Wartawan di sela-sela Acara.

Lebih lanjut Yoseva Menjelaskan,Selain Acara Pelantikan PMR,kami juga mengadakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang di ikuti sebanyak 61 peserta dengan mengumpulkan Kantong darah yang berhasil sebanyak 14 orang.

"Hasil kantong darah yang kami kumpulkan,akan kami serahkan ke PMI Sumut,supaya di salurkan kepada masyarakat yang memerlukan nya," ucap Yoseva mengakhiri.

Dalam Acara Pelantikan PMR yang Berthemakan "Generasi Remaja Pemimpin Masa Depan dan Berkualitas" di ikuti sebanyak 100 orang undangan dari berbagai PMR Sekolah Tingkat SMA/sederajat yang ada di Kota Medan.Adapun pengurus PMR yang di lantik Yakni,Ketua PMR,Yoseva .C.Silalahi,Sekretaris PMR,Henny.S.A.S dan Bendahara PMR,Yusdina Paskah Manik. (Antoni Pakpahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK