DISKUSI BERSAMA KETUA MA DAN FIRMAN JAYA DAELI - Gelora Hukum

Breaking

Kamis, 29 Maret 2018

DISKUSI BERSAMA KETUA MA DAN FIRMAN JAYA DAELI

Foto :  Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA-RI) Prof. Dr. Hatta Ali, SH, MH saat bertemu secara informal dengan Firman Jaya Daeli (mantan Tim Perumus UU MA dan UU Kehakiman) di DPR-RI

Jakarta, Gelorahukum - Pertemuan informal yang berlangsung di Gedung MA-RI, Rabu, 28 Maret 2018 lalu, mendiskusikan sejumlah hal berkaitan dengan pembangunan sistem dan kelembagaan hukum di Indonesia dan sejumlah negara-negara sahabat. Komitmen dan konsistensi keberlanjutan pembaharuan dan penataan institusi (kelembagaan) hukum di Indonesia :

Mahkamah Agung RI dan Badan-Badan Peradilan, merupakan agenda mendesak dan menjadi kebijakan penting untuk menandai dan memaknai perkembangan kelembagaan hukum. Posisi dan peran MA-RI serta Badan-Badan Peradilan di bawah lingkungan MA-RI secara normatif strategis dibangun dan ditata untuk menegakkan hukum dan keadilan serta sekaligus untuk menumbuhkan sistem dan budaya hukum. MA-RI beserta jajaran kehakiman pada dasarnya secara independen, mandiri, dan profesional senantiasa berposisi pada upaya perjuangan luhur dan mulia untuk mengisi dan memaknai program dan kebijakan kenegaraan.

Upaya perjuangan ini melalui penguatan agenda dan program strategis Pemerintah Nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berideologi Pancasila dalam semboyan Bhinneka Tunggal Ika berdasarkan konstitusi UUD 1945. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK