Gunung Siagian: Segera memanggil Kadisdukcapil Deli Serdang Terkait Kematian A.Sinambela - Gelora Hukum

Breaking

Sabtu, 02 November 2019

Gunung Siagian: Segera memanggil Kadisdukcapil Deli Serdang Terkait Kematian A.Sinambela

Anggota DPRD Deli Serdang, Gunung Siagian bersama istri, Ny Br Simanjuntak, saat menuju pelantikan DPRD Deli Serdang.
MEDAN-GELORA HUKUM - Berbagai pihak sangat menyesal dan mengecam,terkait masalah  lambatnya pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)  Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara dalam menangani pengurusan pelayanan Administrasi Kependudukan yakni,Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dialami Almarhum  Arjuna Sinambela (23), Warga Dusun IX Jl bersama ujung,Gg Nangka,Desa Muliorejo,Kecamatan Sunggal,Kab Deliserdang. 

Akibat Lambat dan sulitnya  pengurusan pembuatan KTP yang di alami Arjuna Sinambela,ia tidak dapat berobat ke Rumah Sakit secara gratis,Akhirnya Arjuna Sinambela menghembuskan nafas terakhirnya, Jumat (31/10/2019)  malam di kediamannya. 

Menanggapi hal menyedihkan  yang dialami Arjuna Sinambela, anggota DPRD Deli Serdang, Gunung Siagian menyesalkan dan mengecam Disdukcapil Deli Serdang.

Menurutnya selama ini kinerja Disdukcapil Deli Serdang memang sangat mengecewakan. Bahkan ia berjanji akan mendorong lembaganya untuk memanggil Kadis Dukcapil Deli Serdang, Gustur Husin Siregar, untuk menjawab persoalan ini.

"Memang selama inikan kerja mereka kacau. Berbulan-bulan katanya blangko kosong. Sampai terjadi kasus kayak gini, dicuekin hingga warga kesulitan mendapat KTP sampai meninggal dunia," kata Gunung Siagian saat dihubungin media Gelora Hukum. Com melalui selular, Sabtu (02/11). 

Menurut Gunung Siagian, sampai saat ini Anggota DPRD Deli Serdang belom bisa bekerja maksimal ,berhubung belom ada pembagian Fraksi-Fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan. 

"Setelah alat kelengkapan Dewan semua terbentuk, kita akan agendakan untuk memanggil mereka (Disdukcapil Deli Serdang). Ini nggak boleh dibiarkan," Ujarnya. 

Lebih lanjut, Gunung Siagian mengatakan, seharusnya pihak Disdukcapil dan jajarannya  harus melayani masyarakat dengan tanggap dan sigap terkait pelayanan publik tentang Administrasi kependudukan. 

"Apalagi ini menyangkut Nyawa manusia, kedepannya kami sebagai wakil rakyat akan memerintahkan Disdukcapil supaya memperbaiki sistem dan pelayanan publik kepada masyarakat serta mempertanyakan apa saja kendala -kendala yang terjadi di Disdukcapil dalam melayani masyarakat, " Ucap Gunung dengan tegas. (Antoni Pakpahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK