Kabid Pencatatan Sipil Nias Barat Gendong Seorang Kakek Buta - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Selasa, 29 Maret 2022

Kabid Pencatatan Sipil Nias Barat Gendong Seorang Kakek Buta

NIAS BARAT, GELORA HUKUM - Sebuah Video amatir yang memperlihatkan seorang ASN Menggendong Kakek buta Viral di media sosial.

Video yang berdurasi sekitar 1 menit ini memperlihatkan seorang ASN di Kantor Dinas Dukcapil Nias Barat, tengah menolong dan menggendong seorang Kakek tua yang terlihat buta saat hendak mengurus KTP dan Kartu Keluarganya.

Dalam Video tersebut terlihat Kabid Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Barat Geseli Hia, S.Pd sedang berupaya menggendong kakek tua yang bernama Lasali Waruwu dari Lantai 2 menuju Lantai 1.

Saat di hubungi Media Gelora Hukum.Com melalui Via Telpon seluler Selasa (29/03/2022),  Geseli Hia S.pd membenarkan adanya kakek yang hendak mengurus KTP dan Kartu Keluarga.

" Sekitar jam 09.00 WIB tadi pagi pihak keluarga konfirmasi sama saya bahwa Bapak ini Buta dan dia belum memiliki data kependudukan. Saya langsung respon supaya mendatangi Kantor Dinas Dukcapil. Setelah mereka datang, langsung saya bantu arahkan mengecek apakah benar belum punya data, setelah kami cek di Ruang Konsolidasi, memang benar bapak Lasali Waruwu belum punya data.

Saya Bantu Dia naik Tangga menuju Lantai 2 dan saya perintahkan operator untuk menerbitkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). setelah keluarnya Nomor Induk Kependudukan (NIK), baru kami ke Ruangan Perekaman di Lantai 1 sambil Menggendongnya. Saya kasihan melihatnya makanya saya gendong dan  Dokumen Kependudukan Bapak Lasali Waruwu Langsung siap sekitar pukul 09.30 WIB tadi pagi." Jelasnya mengakhiri.(Eduar Waruwu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK