Minggu, 13 Juni 2021

OMK Rayon II Gelar Pemantapan Rumusan Program Kerja

NIAS BARAT, GELORA HUKUM - Orang Muda Katolik (OMK) Rayon II laksanakan rapat  pemantapan program kerja  perdana setelah terbentuk kepengurusan baru di Kamadu Beach Desa Tetehosi Kecamatan Sirombu (12/06/2021) 

Kegiatan ini dihadiri Oleh Pastor Moderator OMK  Yanuarius Bria OSC, Suster, Ketua Rayon II, Wanita Paroki, PDKK, Ketua Pemuda Katolik Komcab Nias Barat, para Lektor se-Rayon II serta perwakilan OMK  setiap stasi rayon II. 

Kegiatan diawali dengan Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Pastor Purwo OSC Pastor Paroki Salib Suci Nias Barat, Dalam khotbahnya mengatakan, OMK harus mencontoh Bunda Maria yang suci, OMK harus berani meneladani dan  mengakui  Bunda Maria, serta OMK harus setia menjadi bunga - bunga gereja dan siap menjadi pelopor perubahan dan penggerak di setiap stasi. 

Ketua Rayon II dalam kata sambutannya sangat mengapresiasi apa yang sudah dimulai OMK khusus Rayon II "Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan OMK rayon II selama kepengurusan baru ini. dan dalam Pembahasan program kerja ini yang nantinya akan dilaksanakan, tidak perlu banyak-banyak yang penting adalah sanggup dan mau melakukannya, jika ada yang bisa kami bantu maka kami siap membantu.

Mewakili sambutan dari Wanita Katolik Paroki, Ibu Ina Lin Lahagu juga sangat mengapresiasi segala kegiatan OMK Rayon II,  segala kegiatan yang selama ini sudah dijalankan, berharap terus dilaksanakan dengan meneladani St Perawan Maria secara utuh, kami sebagai orang tua pasti tetap mendukung segala kegiatan kalian yang penting dalam hal positif.

Dilanjutkan Sambuan dari Ketua Pemuda Katolik Yason Hulu mengatakan, beryukurlah kalian menjadi Orang Muda Katolik, karena didalamnya konsep keteladanan satu dalam kasih nyata dan sudah teruji, ajaran dari roma hingga kedaerah sama tanpa penafsiran yang berbeda, Bapak Gerja kita dari Roma diakui dan disegani para pimpinan Dunia bahkan di Juluki sebagai Bapak Perdamaian Dunia, dari itu kepada adek adek OMK harus menyadari bahwa masa depan Gereja berada ditangan kalian, saatnya berpikir kedepan, kebersamaan harus digalakkan, egoisme ingin menang sendiri harus ditinggalkan, kunci membangun kebersamaan adalah "Satu kata dengan perbuatan serta saling menyempurnakan satu dengan lainnya".

Selanjutnya Kegiatan pembahasan Program Kerja OMK Rayon II secara terbuka, dipandu oleh Ketua OMK rayon II Elisabet Cahaya Ceria Hia, dilanjutkan dengan ruang diskusi dipandu oleh Wakil Ketua Methodius Gulo menghimpun saran dari seluruh peserta dalam rangka penatapan rumusan program kerja berbasis kegiatan,  sekaligus mempersilahkan masing masing bidang menyampaikan programnya di forum untuk ditetapkan bersama, dan pada ujung acara diakhiri dengan do'a penutup diwakili utusan dari St.Hiliwase. (Firman Kecap)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda