Musrenbang Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias Tahun 2021 - Gelora Hukum

Breaking

Rabu, 03 Februari 2021

Musrenbang Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias Tahun 2021


NIAS,  GELIRA HUKUM - Pelaksanaan Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan ini berlangsung di Aula Kantor Camat Idanogawo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.
Rabu 03/02/2021.

Acara Rapat Musrenbang ini merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi di wilayah setempat.

Ameyunus Zai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias mengatakan bahwa daerah Kabupaten Nias sangat butuh pembangunan infrastruktur jalan dan juga bidang pertanian.

“Semoga usulan-usulan pembangunan dari masyarakat Kecamatan Idanogawo dapat tertampung dalam APBD tahun 2022,”ujarnya.

Lanjut Ameyunus Zai menyampaikan bahwa anggaran APBD Kabupaten Nias  sangatlah terbatas. 

“Kita berharap bisa ada perhatian Pemerintah Pusat di daerah Kabupaten Nias,”harapnya.

Sementara itu, Darius Harefa, ST mewakili kepala Bappeda Kabupaten Nias mengatakan bahwa forum ini sangat menentukan pola pembangunan kedepan dalam pemerintahan yang baru pada RKPD dan RPJMD tentunya dilaksanakan sesuai amanat Undang Undang dan peraturan Pemerintah. 

“Ini sangat bermanfaat untuk kita semua,”katanya.

Ditempat yang sama, Jefri Wa’u Asisten 1 yang mewakili Bupati Nias mengatakan bahwa dalam rangka perencanaan pembangunan setiap tahun yang dilaksanakan dengan tingkatan di setiap kecamatan diharapkan adanya usulan-usulan skala prioritas pembangunan dan strategis.

“Di Kabupaten Nias ada 24 Desa yang terisolir terutama infrastruktur jalan, juga pembangunan jembatan dan sarana air bersih. 

"Tentu pembangunan ini dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut dengan skala prioritas,”ujarnya.

Kepala Desa Hilimoasio Kecamatan Idanogawo Temaaro Hura mengatakan kepada Gelora Hukum.Com agar usulan-usulan masyarakat dari desa dapat tertampung pada ABPD kabupaten Nias tahun 2022.

“Usulan yang kami sampaikan di Musrenbang Kecamatan ini merupakan skala prioritas,”pungkasnya.

Pada acara Rapat Musrenbang ini di hadiri Darius Harefa, ST mewakili kepala Bappeda Kabupaten Nias, Jefri Wa’u Asisten 1, Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, Beberapa SKPD lainnya di lingkup pemerintahan Kabupaten Nias, Ameyunus Zai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias dari Fraksi Golkar, Rahmat Ndruru anggota DPRD Kabupaten Nias dari Fraksi PDI Perjuangan, Camat Idanogawo dan beserta Staf, Kapolsek Idanogawo, Danramil Idanogawo, dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Idanogawo serta delegasi masing-masing Desa. (Fris Sandroto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK