Kegiatan Sukses, Pemdes Dekha Gelar Pertanggungjawaban APBDes 2020 - Gelora Hukum

Breaking

Selasa, 02 Februari 2021

Kegiatan Sukses, Pemdes Dekha Gelar Pertanggungjawaban APBDes 2020

NIAS, GELORA HUKUM - Pemerintah Desa Dekha Kecamatan Ma'u Kab.Nias gelar musyawarah pertanggungjawaban APBDesa TA.2020. Berlangsung di kantor Desa Dekha. (01/02)

Turut Hadir, Camat Ma'u, Kepala Desa Dekha serta perangkat, Ketua BPD dan anggota, tokoh masyarakat, LPM serta masyarakat hadirin lainnya.

APBDesa Dekha TA.2020 sebesar Rp.1.663.557.800, dengan berbagai bidang penggunaan anggaran antara lain ; bidang pemerintahan Desa, bidang pembinaan kemasyarakatan Desa, Bidang pemberdayaan masyarakat, penanggulangan bencana darurat dan mendesak serta bidang pembangunan desa.

Pada penyampaian ketua BPD Yusman Gulo, "Pada hari lalu pihak kami telah menerima Draft pelaksanaan kegiatan APBDesa TA.2020 dari pemerintahan Desa Dekha, dan setelah kami lihat bahwa kegiatan talah selesai yang sesuai dengan aturan, maka hari  pihak kami BPD mengundang masyarakat Desa untuk melaksanakan musyawarah pertanggung jawaban APBDesa Dekha TA.2020."Papa BPD

Ia menambahkan, "Kami juga mengapresiasi kegiatan kepala Desa serta perangkat karena selalu ada keterbukaan dan ketransparaan kepada masyarakat. Maka dengan itu pihak kami selalu mendukung program pemerintahan desa kedepan demi menuju Desa Dekha yang berkemajuan."Ucap BPD mengakhiri.

Pada penyampaian Kasi kesra Dekha Apriman Gulo menjelaskan, "Pada pelaksanaan fisik TA.2020 ini, ada pun penggunaan anggaran khusus bidang saya antara lain ; anggaran untuk BLT-DD dari bulan april hingga Desember sebesar Rp. 275.100.000 (dua ratus tujuh puluh lima juta seratus ribu rupiah) dan anggaran untuk kegiatan pembangunan Rp. 391.276.000 (tiga ratus sembilan puluh satu juta dua ratus tujuh puluh enam ribu rupiah) ada pun kegiatan pembangunan yaitu, TPT dengan ukuran 13,3 meter, bronjong dua puluh meter, drainase 13,8 meter dan pembangunan jembatan sungai megai dengan panjang 5,6 meter dan lebar 3,5 meter di dusun III. Dan semua kegiatan tersebut telah selesai dengan baik. "Ucap Apriman Gulo

Pada sambutan kepala Desa Dekha Fediyusu Gulo menyampaikan, "Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Dekha yang selama ini selalu mendukung penuh pelaksanaan kegiatan di desa Dekha ini. Dan terlebih-lebih kepada pihak BPD yang selalu bersama-sama dengan kami untuk mendukung semua program-program pemerintahan Desa.

Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat, agar kita terus bergandengan tangan dalam melaksanakan program kegiatan di desa, karena kami akui bahwa tanpa dukungan dari masyarakat maka semua yang kita rencanakan tidak pernah tercapai."Tandas kades muda itu.

Sementara itu arahan dan bimbingan dari camat Ma'u Rudin Waruwu, ST menyampaikan, "Sangat di apresiasi pelaksanaan kegiatan APDDesa Dekha pada tahun 2020  yang sampai hari ini di gelar pertanggung jawaban tanpa ada masalah, saya yakin bahwa ini semua berjalan baik karena ada kekompakkan antara pemerintahan desa dan juga BPD, dan terlebih-lebih dukungan dari seluruh elemen masyarakat Desa.  "Sembari camat menyampaikan, saya imbau agar kebersamaan dan kekompakkan selalu ada untuk membangun Desa dan juga pihak BPD selalu melaksanakan tugasnya dengan berpatokan pada aturan yang ada."Harap nya.

Pelaksanaan APBDesa Dekha tersebut di apresiasi oleh tokoh masyarakat Yamonaha Gulo dalam sambutannya menyampaikan, "Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi semua kegiatan yang sudah di laksanakan oleh pemerintahan Desa yang sangat transparan pelaksanaannya. Dan kami juga masyarakat selalu mendukung apapun kegiatan pemerintahan desa. "Ucap tokoh masyarakat itu.

Pelaksanaan musyawarah pertanggungjawaban APBdes Dekha TA.2020 tersebut terlaksana dengan baik. Sementara hadirin selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK