Tanah Papua Kawasan Wisata, Dan Indonesia Maju - Gelora Hukum

Breaking

Rabu, 02 Desember 2020

Tanah Papua Kawasan Wisata, Dan Indonesia Maju


JAYA PURA, GELORA HUKUM - Firman Jaya Daeli bersama dengan Kombes Pol. Happy Perdana Yudianto dari Polda Papua Barat dan Kapolres Raja Ampat AKBP Andre Manuputy. Sembari bertemu diskusi santai di sebuah ruang berbentuk Honay, di Villa dan Resort Korpak, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kabupaten Raja Ampat adalah sebuah kawasan wisata (pariwisata) yang amat terkenal dengan kemurnian dan keaslian panorama wisatanya yang indah, bersih, sejuk, ekokogis, dan maju. Kabupaten Raja Ampat merupakan sebuah daerah otonom, pemekaran dari Kabupaten Sorong sebagai kabupaten induk. Pertemuan diskusi informal dalam suasana ini, pada dasarnya berintikan pada pelaksanaan dan peningkatan kualitas tugas dan tanggungjawab Polri (Polres Raja Ampat Polda Papua Barat) yang promoter. Sehingga Pemerintah Daerah, jajaran Polri, keseluruhan institusi dan instansi bersama masyarakat bergotongroyong untuk berperan membangun kawasan wilayah Raja Ampat, Papua Barat dalam kerangka membangun Indonesia Maju. 


Pemandangan titik lokasi Villa dan Resort tempat penginapan saat pagi hari di Raja Ampat. Kemudian pemandangan dan suasana ketika naik kapal kecil berkeliling sembari mengunjungi beberapa titik lokasi tempat wisata di Raja Ampat. Suasana lokasi tempat wisata dan pemandangan kawasan wisata geosite Piaynemo di Raja Ampat.

Firman Jaya Daeli mengunjungi Raja Ampat, Papua Barat setelah datang menghadiri Pembukaan Kongres Nasional GMKI, yang dihadiri oleh peserta dan peninjau yang datang dari berbagai daerah-daerah atau cabang-cabang di Indonesia, dengan protokol kesehatan secara amat ketat dan dengan disiplin tinggi. Juga dihadiri oleh tamu undangan, antara lain : yang mewakili Pangdam Kasuari (Papua Barat) Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, yang mewakili Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing ; yang mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, DPRD Papua Barat, Tokoh-Tokoh Masyarakat, Agama, Adat ; dari Ormas Kelompok Cipayung (GMNI, HMI, PMII, PMKRI), dan lain-lain.

Presiden RI Jokowi, Membuka secara resmi penyelenggaraan Kongres Nasional sembari menyampaikan Kata Sambutan melalui virtual dan secara online, pada akhir November 2020, di Manokwari, Papua Barat. Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, juga datang menghadiri acara Pembukaan Kongres sekaligus menyampaikan Kata Sambutan. Firman Jaya Daeli bersama Ketum dan Sekum PP GMKI 2018 - 2020 bersama Gubernur Papua Barat sesaat setelah Presiden RI Jokowi Membuka Acara Kongres Nasional.

Sebelumnya, Firman Jaya Daeli mengunjungi juga Pulau Mansinam (sebuah kawasan wisata religius) terkenal dan terutama di Kabupaten Manokwari, di Tanah Papua (Papua Barat). Ketika ke Pulau Mansinam, Firman Jaya Daeli dan rombongan serta bersama Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan dan Anggota Polres setempat. Ada juga Koordinator Sprimpim Polda Papua Barat Kompol Jupri Tampubolon. 

Kemudian, Firman Jaya Daeli juga ke Kota dan Kabupaten Sorong, Papua Barat. Kunjungan ini sebelum dan setelah mengunjungi Raja Ampat. Selama di Sorong, Firman Jaya Daeli bersama dan bertemu dengan Direktur Polair Polda Papua Barat Kombes Pol. Eko Irianto. Kawasan wilayah Sorong Raya adalah sebuah kawasan yang relatif sudah maju dan sangat potensial untuk dibangun lagi sebagai kawasan perekonomian. 

Firman Jaya Daeli dalam sebuah kegiatan, pernah datang dan mengunjungi pertama kali ke Manokwari dan Pulau Mansinam pada tahun 1994. Ketika itu, Provinsi Papua Barat masih belum dimekarkan dalam sebuah daerah otonom tingkat Provinsi. Masih termasuk di dalam Provinsi Papua (saat itu masih bernama Irian Jaya). (Tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK