Penyerahan Hibah SMKN 1 Gido Ketua DPRD Turut Hadir - Gelora Hukum

Breaking

Rabu, 26 Agustus 2020

Penyerahan Hibah SMKN 1 Gido Ketua DPRD Turut Hadir


NIAS GELORA HUKUM - Ketua DPRD Kab. Nias Alinuru Laoli menghadiri
Kegiatan Acara Pengukuran lahan dan penanda-tanganan surat hibah lahan atau pertapakan pembangunan SMKN 1 GIDO, di Desa Somi Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Senin 24/08/2020.

"Kegiatan Pengukuran pertapakan dan penandatanganan hibah pada lokasi pembagunan SMKN 1 Gido diawali dengan laporan ketua tim penggagas pendiri SMKN 1 Gido Jonisman K Laoli, M.Pd.K " 

Jonisman K Laoli, M.Pd.K menyampaikan beberapa alasan dasar pendirian SMKN 1 Gido yaitu di Kecamatan Gido belum ada Sekolah Kejuruan serta adanya sekolah-sekolah pendukung serta pertumbuhan anak usia pendidikan di lingkungan sekitar sangat pesat "UcapNya

"Jonisman K Laoli, M.Pd.K mengakhiri laporannya dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penghibah lahan pertapakan pembangunan SMKN 1 GIDO "PungkasNya mengakhiri.

Sementara itu, Camat Gido Jelisman Gea, SSTP, M.Si, Menyampaikan dalam sambutan bahwa pemerintah Kecamatan Gido sangat mendukung proses pendirian SMKN 1 GIDO, ditambahkannya lagi bahwa kecamatan Gido merupakan ibu kota kabupaten Nias dan sudah seharusnya ada sekolah menengah kejuruan "ucapnya"

Kepala Cabang dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara gunungsitoli yang diwakili oleh kasi SMK Amran Zendrato, S.AP, MM, mengatakan dalam sambutannya bahwa cabang dinas pendidikan provinsi Sumut Gunungsitoli akan mendukung pendirian SMKN 1 Gido dan akan membantu pengurusan izin operasional sembari menyampaikan kiranya tim penggagas melengkapi semua berkasnya.

Ketua DPRD Kab. Nias Alinuru Laoli dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan kiranya seluruh  elemen masyarakat di Desa Somi ini benar benar mendukung dan mensukseskan pembangunan SMKN 1 Gido ini. 

Alinuru Mengakhiri arahanNya menyampaikan " Pembangunan SMKN 1 Gido ini kami titipkan kepada kepala cabang dinas pendidikan provinsi Sumut kiranya pendirian SMKN 1 Gido dapat terealisasikan dalam waktu yang tidak terlalu lama "harapnya.

Terus, Surat hibah pertapakan SMKN 1 Gido ditandatangani oleh kelima penghibah yakni Sinufa zamasi, Bezaro zamasi, Bowohada Gea, Masilia Zamasi, Suryani Menderita dan selanjutnya diserahkan kepada kepala cabang dinas pendidikan provinsi Sumut yang diterima oleh kasi SMK Amran Zendrato, S.AP, MM"

Dari Pantau awak media pada kegiatan pengukuran serta penandatanganan surat hibah pertapakan pembangunan SMKN 1 Gido dihadiri oleh beberapa kepala desa dilingkungan Kecamatan Gido, Bapak Camat Gido, Kepala Cabang dinas Pendidikan Propinsi Sumut Gunungsitoli yang diwakili oleh kasi SMK, Tokoh-tokoh Masyarakat desa Somi, Para penghibah dan seluruh Aparat desa Somi. (Fris Sandroto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK