Muscab PDIP Nias Barat, Tekat Menangkan Pasangan Elmar - Gelora Hukum

Breaking

Senin, 31 Agustus 2020

Muscab PDIP Nias Barat, Tekat Menangkan Pasangan Elmar

NIAS BARAT, GELORA HUKUM - Musyawarah Anak Cabang PDIP Nias Barat dilaksanakan di Tokosa Hall, Jalan Onolimbu, Lahomi, sekitar pukul 10 wib senin (31/8/ 2020).

Dalam pertemuan itu di ihadiri oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, pengurus DPD PDIP dan unsur organisasi Drs Penyabar Nakhe, calon Bupati Nias Barat Eliyunus Waruwu, Ketua DPC PDIP Evolut Zebua serta Pengurus PAC dari 8 kecamatan Kabupaten Nias Barat.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening Cipta, pembacaan teks pancasila dan menyanyikan Mars PDI Perjuangan, dilanjutkna dengan kata sambutan Ketua DPC PDIP Drs Evolut  Zebua, dengan tegas mengatakan:
Tugas sebagai kader memenangkan calon Bupati Elyunus Waruwu dan calon wakil Bupati Mareko Zebua  yang diusung oleh Partai PDIP.

Dilanjutkan kata sambutan Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, mengatakan konsolidasi merupakan penguatan untuk memenangkan Calon Bupati pak Elyunus Waruwu dan calon Wakil Bupati Mareko Zebua, saya harus beristirahat dan memberi kesempatan bagi kader untuk memimpin, karena kondsisi kesehatan saya tidak memungkinkan untuk maju jadi calon kembali, Ia menghimbau seluruh peserta musancab memenangkan dan menyukseskan calon Bupati Elyunus Waruwu dan calon wakil Bupati Mareko Zebua.

Selanjutnya kata sambutan dari Calon Bupati Elyunus Waruwu dengan mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan  musancab,11 Agustus 2020,  Ia sampaikan bahwa telah terima mandat dari DPP PDIP untuk maju jadi calon kepala daerah dan berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan itu, meskipun kita terdiri dari beberapa kecamatan namun kita tetap satu kabupaten Nias Barat.

Latar belakang kami mencalonkan diri di Kabupaten Nias barat terhadap kondisi pendapatan perkapita masyarakat Nias Barat yang masih relatif rendah, gaji honorer 750 ribu, pertumbuhan ekonomi masyarakat sangat memprihatinkan sementara lahan produktif kita sangat cukup memadai, bila tidak segera dicari solusi maka berakibat fatal pada masa yang akan datang, tandas Yunus.

Dilanjutkan program prioritas kami bila dipercayakan masyarakat maka kami fokus pada beberapa Sektor utamanya :

1. Sektor pertanian, karena 90% masyarakat kita hidup dari pertanian, langkah awal setiap kecamatan akan diberi 1 unit eksavator untuk membuka lahan masyarakat, lainnya benih dan pupuk di berikan kepada petani kita disesuaikan dengan kebutuhan lahan, estimasi lahan yang dibuka untuk tiap desa 25 - 50 Hektar, selanjutnya program 1 Desa 1 kandang dengan 1 komoditi, disesuaikan dengan kondisi desa setempat.

2. Bagi petani sawah akan kita berikan pendampingan yang ahli dibidang itu, kita akan pastikan Nias barat akan menjadi lumbung padi, dengan demikian harga beras akan turun sehingga pada gilirannya mayoritas masyarakat kita tidak lagi bergantung pada beras import dengan harga yang gila gilaan, hal ini sudah kita coba dan berhasil disaat saya dipercayakan menjadi kepala dinas peetanina di Gunung Sitoli Kot.

3. Pada Sektor kelautan akan diupayakan memanfaatkan potensi yang ada untuk menjadi sumber pendapatan masyarakat.

4. Pada sektor infrastruktur, membangun jalan pintas dari Nias Barat menuju  Binaka dengan jarak tempuh relatif lebih cepat.

5. Program Air bersih paling lama 2 tahun pasti air bersih menetes dipusat ibu kota Nias Barat.

6. Sektor kesehatan kami pastikan masyarakat terlayani 24 jam, ambulans 24 jam.

7. Sektor Pendidikan, dengan program pendidikan gratis melalui peningkatan mutu pendidikan dengan strategi, tiap sekolah harus ada kelas unggulan, beasiswa bagi siswa yang berprestasi diutus untuk meljutkan studi disekolah yang bermutu, Jumlah penerima akan dibahas nanti dalam program pemerintah.

8. Sektor Sosial masyarakat, bila ada duka di masyarakat (kematian) kehadiran pemerintah dengan memberikan 1 peti dan akta kematian secara gratis.

Hal lain bila ada warga kita yang layak dan belum tercatat sebagai penerima BPJS kedepan kita pastikan untuk diperjuangkan hak haknya, juga bagi yang belum terdaftar sebagai  penerima beras raskin akan difasilitasi untuk diajukan dalam APBD.

Untuk itu saya memohon kepada DPC, PAC sampai ke dusun mohon partisipasi famili dan keluarga dalam pesta Demokrasi pada 9 Desember 2020 kedepan ini, tandas Eliyunus mengakhiri.

Selanjutnya Penyabar Nakhe memimpin langsung Muscab yang didampingi oleh Drs Evolut Zebua, dan sekretaris Yasiduhu Gulo dengan menyusun dan menetapkan dan melantik pengurus terpilih anak cabang dengan komposisi:
1. Kec. Lahomi, Ketua, Opini Hia, Sekretaris Sadoki Halawa,  bendahara Osokhigo Hia

Kecamata Sirombu : Ketua, Sinema Hia, Sekretaris Siami Daeli

Kecamatan Mandrehe barat : Ketua Pebruari Daeli, Sekretaris Adieli zai, Bendahara Ferida Hia

Kecamatan Moro'o :  Ketua Yuliso waruwu, Sekretaris 

Kecamatan Mandrehe : sekretaris Hitmelda Ayuti Telaumbanua, Bendahara Suniati Gulo

Kecamatan Lolofitu Moi : Ketua Sinema Halawa, Sekretaris Rusudi zai, Bendahara Febrianti zai

Kecamatan Ulumoroo : Ketua Hasamoni Gulo, Sekretaris Sudarman Gulo,  Bendahara Buala Sokhi Gulo.
Diakhir pertemuan foto bersama. (Okhota Daeli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK