DPD AKRINDO: PT. Pos Terkesan Menutupi Data Penerima BST - Gelora Hukum

Breaking

Kamis, 18 Juni 2020

DPD AKRINDO: PT. Pos Terkesan Menutupi Data Penerima BST

Edison Sarumaha, S.Pd (Ketua DPD AKRINDO Kepulauan Nias)
GUNUNGSITOLI, GELORA HUKUM - Ketua DPD AKRINDO Kepulauan Nias Edison Sarumaha, S.Pd kesal atas sikap PT. Pos Gunungsitoli selaku penyalur Bantuan Sosial Tunai (BST) dinilai tidak  transparan atas data daftar nama masyarakat penerima BST, harusnya PT Pos tersebut salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipercaya masyarakat, hal ini diungkapkan dikantor DPD AKRINDO Kompleks Mudik (17/6/2020)

Lanjut Edison, tidak sedikit masyarakat  mengeluh dimana semula nama mereka terdata sebagai penerima BST (pada tahap I), namun pada pembagian tahap II nama tersebut tiba tiba hilang pada daftar bayar, lalu disaat kita dari pihak DPD AKRINDO mendatangi kantor PT.POS melalui perdebatan yang sangat alot, lalu Pihak PT Pos baru mengakui bahwa nama tersebut ada, lalu baru menyalurkan hak masyarakat tersebut.

Kejadian ini bukan hanya sekali dua kali kita menyikapi laporan masyarakat, setelah kita datangi kantor Pos baru nama mereka dimunculkan kan kembali, lalu bagaimana dengan nasib ribuan masyarakat yang lain yang mungkin mengalami hal yang sama ? tandas Edison.

Bahkan secara resmi kita telah berusaha menemui Pimpinan kantor Pos namun tidak berhasil, terkonfirmasi dari petugas pos selalu mengatakan pimpinan lagi berada di luar, dari fakta ini PT.Pos Gunungsitoli Sitoli keras diduga dengan sengaja tidak membuka terang benderang daftar nama yang berhak menerima BST tersebut, mungkin karena ada tujuan tertentu, pungkas Edison.

Melalui via telepon kepada Media Gelora Hukum Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Pdt. Berkat Kurniawan Laoli, berharap hendaknya  pihak PT.Pos Gunungsitoli lebih profesional dan teliti dengan nama-nama masyarakat penerima BST itu, masyarakat itu dilayani dengan baik tanpa pandang bulu agar hak hak mereka yang diberi oleh pemerintah tersalurkan dengan baik.

Sampai berita ini turun, pimpinan PT.Pos Gunungsitoli tidak berhasil ditemui dengan alasan dari petugas Pos, beliau selalu berada di luar kantor. (Yaatulo Gea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK