Pemdes La'uri Bersama Tim Bagikan Tempat Cuci Tangan dan Masker - Gelora Hukum

Breaking

Sabtu, 30 Mei 2020

Pemdes La'uri Bersama Tim Bagikan Tempat Cuci Tangan dan Masker


NIAS GELORA HUKUM - Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti Pembagian Tempat cuci tangan, sabun, tisu dan masker yang dilakukan Pemerintah Desa La'uri dan Tim Relawan Covid-19 Desa La'uri Kecamatan Sogae'adu Kabupaten Nias, Jumat 29/05/2020

Pembagian tempat cuci tangan, sabun, tisu dan masker ini di pimpin langsung oleh Ketua Relawan Covid-19 Kepala desa La'uri Yuniman Zandroto dan di dampingi oleh Wakil Ketua Tim Relawan Covid-19 Arman Lombu S.pd serta Perangkat desa, BPD, LPM desa La'uri Kecamatan Sogae'adu Kabupaten Nias

Kepala Desa La'uri, Yuniman Zandroto mengatakan pembagian tempat cuci tangan dan masker ini dilakukan secara door to door kepada warga secara menyeluruh.

Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya bersama Tim Relawan, BPD, perangkat desa, Babinsa juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Satu rumah kita bagikan Satu buah galon tempat cuci tangan, lima buah masker, sabun dan tisu serta menghimbau agar masyarakat menjaga pola hidup sehat dan tidak berpergian ditempat kerumunan orang banyak kecuali kalau benar-benar penting,” ungkapnya.

Yuniman Zandroto juga menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja dan ia berharap apa yang sudah di bagikan ini agar dipergunakan dengan baik dan benar.

Lanjut kades menyampaikan “Kami sudah menyediakan tempat cuci tangan, sabun, tisu dan masker di beberapa titik, seperti balai pertemuan desa, Gereja dan beberapa tempat umum lainnya yang ada di desa la'uri."

Sementara itu salah satu warga desa La'uri Fauduaro Zandroto berterima kasih kepada Pemerintah Desa, Tim Relawan covid-19 desa La'uri, Ketua BPD yang turut ambil bagian keliling ke rumah-rumah untuk membagikan galon tempat cuci tangan, masker, sabun dan tisu serta sosialisasi terkait dengan covid-19," dan selanjutnya Ianya Seraya memohon kiranya pandemi covid-19 segera berakhir." Pungkasnya

Pembagian tempat cuci tangan, sabun, tisu dan masker ini turut hadir Sekcam bersama staf kantor camat Sogae'adu, babinsa, mewakili UPT Puskesmas Sogae'adu, P3MD, Tim Relawan COVID-19 dan Linmas desa La'uri. (Frisman Sandroto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK