Ketua GMNI Sumut: Wabah Covid-19, Warga Hendak Meningkatkan Kewaspadaan - Gelora Hukum

Breaking

Jumat, 20 Maret 2020

Ketua GMNI Sumut: Wabah Covid-19, Warga Hendak Meningkatkan Kewaspadaan

Paulus P Gulo, SH Ketua GMNI Sumatera Utara
SUMUT, GELORA HUKUM - Melalui Via Telepon seluler, Ketua Dewan Pimpinan Daerah GMNI Sumatera Utara Paulus PG (19/3/2020), himbau warga agar mematuhi kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19 di wilayah Sumatera Utara, mengingat semakin bertambahnya korban.

Lanjut Paulus, selain kepatuhan pada kebijakan Pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 di wilayah ini, kewaspadaan dini juga menjadi fariabel penting, karena semakin tinggi proteksi terhadap wabah Corona ini.

Praktek kewaspadaan jangan sampai menimbulkan kepanikan yang justru menambah beban dan pekerjaan pemerintah, tandas Paulus.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumatra Utara telah menaikkan status siaga dalam menghadapi wabah Covid-19. Berbagai kebijakan pun diberlakukan, mulai dari himbauan untuk menghindari keramaian hingga pemeriksaan kesehatan jika warga mengalami gejala penyakit tersebut.

Selain Pemprov, seluruh kabupaten/kota juga membuat kebijakan sesuai dengan tingkat kewaspadaan di daerah masing-masing. Salah satunya adalah penunjukan rumah sakit rujukan bagi pasien yang diduga terjangkit. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK