Bupati Nias Barat, Instruksikan Kewaspadaan Penularan Infeksi Covid-19 - Gelora Hukum

Breaking

Jumat, 20 Maret 2020

Bupati Nias Barat, Instruksikan Kewaspadaan Penularan Infeksi Covid-19

Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli S.Pd
NIAS BARAT, GELORA HUKUM - Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli S.Pd instruksikan melalui surat resmi yang ditujukan kepada kepala Dinas pendidikan Kab. Nias Barat, perihal; Peningkatkan kewaspadaan resiko penularan infeksi Corona Virus disease (COVID-19), nomor surat 440/774/Setda, sifat penting, tanggal (18/3/2020).

Instruksi itu sebagai tindaklanjut surat edaran Gubernur Sumatera Utara nomor 440/2666/2020 tanggal 17 Maret 2020, tentang kewaspadaan resiko penularan infeksi Corona Virus disease (COVID-19) di Sumatera Utara.

Dalam surat Bupati tersebut tertuang beberapa poin yaitu: 

1. Untuk mencegah penyakit Virus Covid-19 dilingkungan Dinas Pendidikan Kab. Nias Barat, maka kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk sementara waktu, dialihkan kegiatan belajar mandiri dari rumah masing masing baik secara online maupun manual mulai tanggal 19 Maret 2020 s/d 04 April 2020. 

2. Guru tetap melayani kebutuhan pembelajaran siswa dengan kondisi sekolah atau melalui media belajar lainnya. 

3. Selama proses belajar mandiri, kepala sekolah wajib mengatur keterpenuhan hari dan jam kerja bagi seluruh guru, tenaga kependidikan yang menjadi tanggung jawab dengan tetap menerapkan kewaspadaan tinggi terhadap Covid-19. 

4. Orang tua diminta untuk membatasi aktivitas ke luar rumah dengan mengutamakan belajar secara mandiri atau media belajar lainnya di rumah. 

5. Ujian sekolah dan ujian Nasional tetap diselenggarakan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dengan ketentuan sekolah' wajib' menyediakan sarana hand sanitizer thermiscanner atau bentuk lainnya untuk pencegahan Covid-19. 

6. Seluruh orangtua/wali siswa dan tenaga pendidik secara tenaga kependidikan wajib mengawasi Siswa untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan tidak berpergian jauh/ke luar kota dan menghindari kontak fisik dengan orang lain (bersalaman, cium tangan atau berpelukkan). 

7. Bapak/Ibu Guru perlu untuk melakukan Visitasi ke rumah rumah siswa yang belajar mandiri di rumah.

8. Saudara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat wajib neneruskan surat ini kepada Kepala TK, SD dan SMP se-kabupaten Nias Barat.

Sejumlah orang tua siswa yang tidak bisa disebut namanya satu persatu, sangat berterimakasih atas gerak cepat dan perhatiannya terutama bagi anak anak kami, selain itu kami juga berharap agar pemerintah kabupaten Nias Barat memperketat pengawasan perbatasan wilayah Kabupaten Nias Barat, sembari mempersiapkan tenaga medis untuk melakukan pemeriksaan kepada siapapun yang masuk di wilayah kita, agar wabah Covid-19 ini benar benar steril di wilayah Nias Barat. (Okhota Daeli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK