DPC PDIP Taput Hijaukan Hutaginjang Demi Destinasi Wisata Danau Toba - Gelora Hukum

Breaking

Kamis, 06 Februari 2020

DPC PDIP Taput Hijaukan Hutaginjang Demi Destinasi Wisata Danau Toba

TAPUT, GELORA HUKUM - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara didampingi Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Forkopimda / mewakili bersama Dinas Lingkungan Hidup Taput canangkan penghijauan melalui penanaman pohon berbuah di pinggiran Danau Toba, bertempat di Desa Hutaginjang Kecamatan Muara, Kamis (06/02/20).

Kegiatan penghijauan ini bertujuan untuk mensukseskan Destinasi Wisata Danau Toba dalam rangka HUT PDI Perjuangan yang ke-47 serta Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Hajjah Megawati Soekarnoputri.

"Kita harus bersahabat dengan alam, kita harus menjaga, memelihara dan mencintai lingkungan. Terutama dalam mensukseskan destinasi wisata Danau Toba, kita ciptakan lingkungan yang indah, asri dan bersih. Kebersihan adalah sebagian dari iman. Mari kita sama sama menjaga alam kita sebagai anugrah terindah dari yang Maha Kuasa," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa tanaman pohon berbuah ini disamping menjaga dan menghijaukan pinggiran Danau Toba, juga akan menghasilkan buah yang bisa dinikmati masyarakat dan bernilai ekonomis. Kita jaga bersama karena ini dari kita untuk kita, kita ciptakan Muara yang indah dan keren, sehingga semua orang ingin datang ke tempat ini," ujar Bupati mengakhiri.

Usai sambutan, Bupati Taput melakukan penanaman pohon macademia, aren, kemenyan, nangka, cempedak dan kopi dan jengkol sebanyak 3.700 bibit  pohon.

Sedangkan Ketua DPRD Tapanuli Utara (Taput), Ir Poltak Pakpahan mengapresiasi kepada Partai PDIP Taput dan Pemerintah Kabupaten Taput dalam kegiatan penghijauan dengan menanam pohon berbuah di daerah Huta Ginjang. 

"Kegiatan ini dilaksanakan sesuai program pemerintah pusat dalam hal Destinasi wisata Danau Toba. Dengan diadakan penanaman pohon berbuah, dapat menarik perhatian para pengunjung wisatawan nantinya, " Ujar Poltak yang juga selalu Sekretaris PDIP Tapanuli Utara. 

Untuk itu, kepada elemen masyarakat untuk menjaga dan melestarikan pohon yang sudah di tanam demi untuk mewujudkan Taput menjadi objek wisata danau toba. 

Lebih lanjut, Poltak Mengatakan kepada 
Para penebangan liar (Ilegal Logging) supaya menghentikan segala kegiatan penebamgan liar yang dapat merugikan pemerintah dan masyarakat. 

"Ilegal Logging adalah kegiatan penebangan, pengangkutan dan penjualan kayu yang tidak sah atau tidak memiliki izin dari otoritas setempat, ini dapat merugikan pemerintah dan masyarakat. Karena hal ini dapat mengakibatkan bencana banjir dan kerusakan ekosistem didalam Hutan, " Ujarnya. 

Maka untuk itu, Lanjut Poltak, Menghimbau kepada pemerintah pusat dalam hal ini Dinas Kehutanan dan Badan Lingkungan Hidup, supaya jangan terlalu mudah untuk mengeluarkan Ijin bagi para penebang hutan. (rel/Antoni Pakpahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK