Pelaksanaan APBdes 2019 Oladano Idanogawo Terlaksana - Gelora Hukum

Breaking

Jumat, 24 Januari 2020

Pelaksanaan APBdes 2019 Oladano Idanogawo Terlaksana

NIAS, GELORA HUKUM -  pelaksanaan  APBdesa oladanö kecamatan idanö gawo kabupaten nias TA.2019 telah terlaksana dengan baik tanpa terkendala. Dijelaskan langsung oleh kepala desa SEPRIANUS waruwu saat di wawancarai oleh gelorahukum di kantor desanya (22/01)

Sebagai Pendapatan sebesar Rp.1.390.155.163. surplus/defisit Rp.131.849.563. Jumlah belanja Rp.1.522.004.726

Ketua TPK AUGUS MARTINUS Ndruru kepada gelorahukum menjelaskan (22/01)
adapun Program pelaksanaan fisik di bidang pembangunan desa yakni lanjutan pengaspalan jalan dari dusun III menuju dusun II dengan volume panjang 262 dan lebar 3 Meter, pekerjaan bronjong sepanjang 25 Meter, pembangunan parit beton 28 meter silpa dana desa TA.2015 s/d 2018, dan pemeliharaan kantor desa oladanö, sementara sub bidang lainnya, seperti kesehatan, pendidikan, serta pemeliharaan sarana dan prasarana milik desa.

Lanjutnya, pada pelaksanaan kegiatan tersebut terlaksana dengan baik tanpa terkendala, dan itu semua karna dukungan penuh dari masyarakat desa oladano di mana juga kami selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan serta transparan dan terbuka kepada masyarakat."ucap ketua TPK

Masyarakat desa oladano FAOMASI waruwu kepada gelorahukum mengatakan, kami sebagai masyarakat desa oladano sangat senang dan mengapresiasi program pemerintahan desa, di mana juga mulai dari pelaksanaan kegiatan, kepala desa serta TPK selalu mengedepankan keterbukaan serta ketransparaan kepada masyarakat desa, dan juga pelaksanaannya sesuai dengan apa yang telah di musyawarahkan oleh desa."Ucap masyarakat

Kepala desa oladano SEPRIANUS waruwu kepada gelorahukum menjelaskan,  pelaksanaan APBDesa TA.2019 baik dari bidang pembangunan desa dan juga beberapa bidang lainnya telah terlaksana 100% dan mungkin minggu depan akan kami laksanakan pertanggungjawaban, dan itu semua karna dukungan serta kerjasama yang baik dari masyarakat desa oladano.

Lanjut kades, saya berterima kasih kepada semua elemen masyarakat khususnya desa oladano yang selalu mendukung semua program-program pemerintahan desa

Kades juga menyampaikan harapnya kepada masyarakat, agar terus menerus mendukung Program pemerintah desa baik dari segi pembangunan maupun dari segi Pemberdayaan,"ucap orang nomor satu di desa itu.

Di tambahkannya, di desa oladanö ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di kecamatan idanö gawo yakni pemandian air panas (mbombo aukhu) dan tentu kita  mengharapkan kepada pemerintah Kab. Nias kiranya tempat wisata mbombo aukhu ini dilakukan penataan oleh pemerintah baik dari infranstruktur atau sarana dan prasarana."Ucap kades termuda di idanogawo itu.

Di tempat terpisah ketua lembaga independen pemantau nias kabupaten nias kepada gelorahukum mengatakan, kita sangat mengapresiasi Kinerja pemerintah desa oladanö dalam hal Pelaksanaan APBDes Oladanö TA. 2019 yang selalu mengedepankan keterbukaan serta ketransparaan kepada masyarakat hingga terlaksana dengan baik."Ucapnya. (Frisman Sandroto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK