Kades Onombongi Kecamatan Hiliserangkai Diduga Bohongin Publik - Gelora Hukum

Breaking

Senin, 23 Desember 2019

Kades Onombongi Kecamatan Hiliserangkai Diduga Bohongin Publik

NIAS, GELORA HUKUM - Kepala desa onombongi kecamatan hiliserangkai Kab.Nias BEDALI DOHONA di duga membohongin publik serta masyarakat desanya terkaitnya pada pencairan dana desa tahap ke tiga

Pasalnya, pada saat media gelorahukum wawancara kepada kepala desa onombongi pada 05/12/2019 minggu lalu di kantor desanya yang sekaligus sebagai rumah kediamannya, dia mengatakan bahwa pencairan dana desa onombongi tahap ke tiga tidak bisa tercapai dan akan di kembalikan di kas daerah. Dimana karna tahap kedua baru tercairkan pada bulan oktober lalu.

Ketika media gelorahukum mendatangi kantor badan pemberdayaan masyarakat kabupaten nias (BPM) dalam hal ini kepada Kabid BPM bapak TOHARRUDIN (19/12) dia mengatakan, kata kepala desa itu tidak benar, dimana dana desa onombongi tahap ketiga sudah cair dan sudah di tarik beberapa hari yang lalu,"ucap pak tohar.

Korwil Lembaga Swadaya Masyarakat Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia (LSM-KCBI) Wilayah Kepulauan Nias Fesiyanus ndraha kepada gelorahukum mengatakan (21/12) pernyataan Kepala Desa Onombongi Kecamatan Hiliserangkai tersebut di duga keras hanya mengelabui wartawan agar Dugaan SPJ dana desa Tahun 2017 dan 2018 tidak tercium ke publik.

Lanjutnya, dugaan fiktif SPJ dana Desa Tahun 2017 dan 2018 dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan ungkap dan kita langsung laporkan ke pihak penegak hukum, dimana kita sudah melakukan insvestigasi kepada beberapa narasumber pelaksanaan Dana Desa Tahun 2017 dan 2018 dan tinggal melakukan pelaporan,"tandas Fesiyanus mengakhiri.

Hingga turunnya berita ini, pihak media masih belum melakukan konfirmasi kepada kepala desa. Namun akan terus di lakukan konfirmasi selanjutnya. (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK