Bupati Nias: Perangkat Daerah komitmen Mewujudkan Visi 2016-2021 - Gelora Hukum

Breaking

Selasa, 17 Desember 2019

Bupati Nias: Perangkat Daerah komitmen Mewujudkan Visi 2016-2021

NIAS, GELORA HUKUM - Bupati nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM meminta seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias agar senantiasa berkomitmen dan mewujudkan misi RPJMD 2016-2021, (13/12)

Bupati Nias mengatakan, pemkab Nias harus mencari cara baru, nilai-nilai baru dalam mencari solusi dari setiap masalah yang kita hadapi dengan inovasi.

Pemkab harus meninggalkan cara-cara lama, pola-pola lama, baik dalam mengelola organisasi, mengelola lembaga maupun dalam mengelola pemerintahan,”tegasnya.

Paparnya, dalam .raker Pemerintahan Kabupaten Nias yang dihadiri oleh seluruh OPD.

Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoly, MM ” poin penting dalam visi Indonesia adalah Perubahan Total.

Artinya Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linier, tidak ada lagi kerja rutinitas, tidak ada lagi kerja monoton dan tidak ada lagi kerja di zona nyaman. Penyakit kita adalah di situ. Kita harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja. Kita harus cepat berdaptasi dengan perkembangan zaman,”ucapnya.

Menurut Bupati Nias, pihaknya wajib mewujudkan visi Indonesia, melalui lomba inovasi perangkat daerah lingkup pemerintah Kabupaten Nias dengan gerakan 1 OPD minimal 1 inovasi melalui sinergitas antara rencana dan orientasi (somasi saro).

Bagi perangkat daerah yang telah memenangi lomba akan diberikan dana pembinaan sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen dan kreatifitas dalam memunculkan inovasi.

Mengakhiri, Sokhiatulo mengatakan ” kami akan memonitoring implementasi inovasi ini di Tahun 2020 untuk memastikan apakah memiliki dampak pada peningkatan kinerja OPD,"ucap bupati nias. (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK