Sekwan Nias: Besok Pelantikan 25 Anggota DPRD Terpilih - Gelora Hukum

Breaking

Senin, 04 November 2019

Sekwan Nias: Besok Pelantikan 25 Anggota DPRD Terpilih

NIAS, GELORA HUKUM - Sekretaris Dewan perwakilan Rakyat daerah kabupaten nias Tonazaro Halawa yang di dampingi kasubag Aralia Harefa serta Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika Dahlan Roso Lase di Ruang kerja Sekwan DPRD Kab.Nias, (29/10) 

Sekwan menyampaikan bahwa sebanyak 25 anggota DPRD terpilih Kabupaten Nias akan dilantik sekaligus pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gunungsitoli dalam rapat paripurna, pada hari Rabu besok 30/10/2019.jelas Tonazaro.

Tonazaro menyampaikan  mengacu pada Tata tertib (Tatib) DPRD, ada 2 orang pimpinan sementara rapat paripurna pelantikan yang berasal dari partai politik perolehan suara terbanyak, dimana Partai Demokrat terpilih Yaredi Laoli dan PDIP adalah Sabayuti Gulo.

Lanjutnya, Anggota DPRD termuda di antara 25 tersebut adalah Maspena Gulo,SE kelahiran Tahun 1986 (31) dari Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem), sedangkan yang tertua adalah Yaredi Laoli, S.Pd kelahiran 1962 (56) Politisi dari Partai Demokrat, ungkap Tonazaro.

Dia juga mengatakan, dari ke 25 anggota DPRD pada tahun ini ada Gendher 2 orang yaitu dari Partai Demokrat Yusria Zendrato dan Partai PDI-P adalah Dewia Zebua. 
Dan dari 25 Anggota DPRD tersebut ada 12 orang wajah lama yaitu, 
partai Gerindra,
Dafati Mendrofa.
Partai PDIP,
Rahmat Ndruru dan
Partai Golkar :
Talizamuala Lawolo dan
Otoni Gea.
Partai Nasdem:
Maspena Gulo,
Partai Keadilan Sejahtera.
Amran Abbas Zai,
Hanura :
Elizama.Zai
Partai Demokrat,
Alinuru Laoli.
Foarota.Gulo.
Fotouosa Waruwu dan
Yaredi Laoli.
PKPI :
Bowoli Sandroto.

Sedangkan Wajah baru sebanyak 13 orang antara lain,
Partai Gerindra
Yabati Zai dan
Partai PDIP,
Dewia Zebua
Sabayuti Gulo dan 
April Wansahdan Lase.
Partai Golkar,
Ameyunus Zai dan
Partai Nasdem,
Pebrianus Gori dan
Yosafati Waruwu.
Partai Persatuan Indonesia
Fangalulu Ndruru,
Hanura,
Sudirman Ndruru,
Luterman Waruwu.
Partai Demokrat,
Yusria Zendrato,
Elianus Gea,
Edison Lase

Lebih jauh sekda menyampaikan bahwa sudah melayangkan undangan pelantikan serta diberitahukan busana, anggota DPRD terpilih laki-laki mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL) pakai peci nasional, sedang wanita pakaian kebaya nasional,"tandas sekda mengakhiri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Dahlanroso menyampaikan Kita berharap agar pada pelantikn wakil kita di DPRD Kabupaten Nias, besok berjalan dengan Nyaman, Aman dan tentram. Semoga terhindar dari segala rintangan baik kepada seluruh Anggota DPRD serta keluarga maupun kepada kita semua."ucapnya.(Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK