Pembukaan Jambore Nasional 2019 Pemuda & Remaja Gereja Pentakosta - Gelora Hukum

Breaking

Jumat, 08 November 2019

Pembukaan Jambore Nasional 2019 Pemuda & Remaja Gereja Pentakosta

SIBISA-GELORA HUKUM - Pembukaan Jambore Nasional ke-II Pemuda dan Remaja Gereja Pentakosta Tahun 2019 resmi dibuka , Acara yang diadakan Jumat-Minggu (08-10/2019) di Bukit Gibeon, Sibisa, Kabupaten Toba Samosir dengan Tema "Peliharalah Kasih Persaudaraan " (Ibrani 13: 1) 

Acara yang di buka langsung oleh Ketua Pucuk pimpinan Gereja Pentakosta, Pdt. Ev.Jarasman Sihombing didampingi Sekjen Pucuk Pimpinan, Pdt.J Simanjuntak dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Gereja Pentakosta (GP), Pbs. R.D.Siburian, SE, Sekretaris Dewan Pertimbangan GP, Pbs. Edwin Siburian, SE, Ak, Para pendeta dan Hamba Tuhan Se-Indoneisa, Para Pemuda dan Remaja Gereja Pentakosta Se-Sumatera Utara. 

Pembukaan Jambore Nasional ke II diawali dengan ibadah dan pujian, Doa Pembukaan ibadah oleh Gr. Ekhar Siburian, sedangkan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt.Ir Bukti Tamba dari Bekasi. 

Pdt. Ir. Bukti Tamba dalam Khotbahnya yang dikutip dari Firman Tuhan, Ibrani 13: 1,"Pelihara Kasih Persaudaraan" Mengatakan bahwa Allah itu adalah Kasih, Karena kasih Kristus kita menjadi bersaudara. 

"Kepada anak-anak muda supaya diberkati dan punya masa depan harus pelihara kasih. Sejak kita dilahirkan dari kandungan, kasih itu sudah dibentuk dan dilahirkan dari Firman Tuhan, " Ujar Bukti Tamba dalam Khotbahnya. 

Lebih lanjut, Bukti Tamba menjelaskan, Kasih itu harus Mengampuni dan Mengasihi karena kita adalah kerajaan Allah. 

"Pemuda-Pemudi jangan ada dendam dan musuh dalam hidup, Belajar lah untuk mengasihi sesama manusia, " Ujarnya. 

Untuk itu, Lanjut Bukti Tamba mengatakan, Kasih itu bukan hanya di perkataan saja, tetapi harus dibarengi dengan perbuatan. 

"Kasih itu harus kita praktekkan didalam kehidupan, Dengan mengalirkan kasih Kristus kepada manusia, kasih sesama Gereja, kasih sesama jemaat, kasih sesama pengerja, " Harap Bukti Tamba. 

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana, Pbs. Poltak Tampubolon, SH, M.Th dalam Sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dewan Pertimbangan Gereja Pentakosta, Para Pengurus pucuk pimpinan, kepada para Pendeta dan Hamba Tuhan, serta kepada seluruh jemaat Gereja Pentakosta atas kehadirannya. 

"Terima kasih buat bantuan baik  materi maupun moril dari para Hamba -HambaTuhan dan seluruh jemaat yang telah berpartisipasi sehingga berjalan nya Jambore Nasional 2019," Ujar Poltak

Lebih lanjut,Poltak Menjelaskan,Bahwa peserta Jambore Nasional 2019 dihadiri  berjumlah 650 peserta dihadiri dari Gereja Pentakosta Se-Sumatra Utara, Jakarta, Pekan Baru dan Provinsi lainnya. 

"Jumlah ini sesuai target, bahkan melebihi dari target para panitia yang tidak kami pikirkan," Ujar Poltak. 

Poltak berharap,Supaya Jambore Nasional tahun depan tetap akan dilaksanakan, sehingga melalui Jambore Nasional bisa membesarkan Pentakosta di daerahnya masing-masing. 

"Melalui Jambore Nasional juga harus Saling menjaga persaudaraan,menjaga hati, supaya ada hikmahnya dalam Jambore Nasional, " Harap Poltak. (Antoni Pakpahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK