Pemkab Nias, Gelar Acara Harkopnas Ke-72 - Gelora Hukum

Breaking

Sabtu, 05 Oktober 2019

Pemkab Nias, Gelar Acara Harkopnas Ke-72

NIAS, GELORA HUKUM - Bupati Nias Drs.Sokhiatulo laoli,MM. menghadiri pelaksanaan acara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 di Kompleks SKPD Kabupaten Nias, Hiliweto Gido, Kabupaten Nias,(26/9).

Pada sambutan Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, menyampaikan koperasi adalah salah satu kelembagaan perekonomian rakyat, di mana kedudukan dan perannya dalam membangun ekonomi bangsa mempunyai arti dan makna tersendiri.

“Koperasi salah satu kelembagaan perekonomia rakyat. Dimana melalui koperasi dapat meningkatkan pendapatan perekonomian rakyat terkhusus di Kabupaten Nias,” terang Bupati.

Secara nasional koperasi dapat berperan sebagai salah satu unsur pendukung dalam pembangunan yang berkontribusi nyata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja dan pemberataan pendapatan.

Tema perayaan ke-72 hari koperasi “Reformasi Total Koperasi di Era Refolusi Industri 4.0” dimana kedudukan dan peranya dalam membangun ekonomi bangsa mempunyai arti dan makna tersendiri.

“Untuk itu, koperasi indonesia khususnya Kabupaten Nias harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya yang handal berdasarkan tekad untuk siap berubah dalam menyikapi tantangan kekinian,” ucap Bupati Nias.

Diakhir sambutannya, Bupati Nias menekankan kepada kepala desa di Kabupaten Nias agar membentuk koperasi di setiap desanya. "tandas bupati mengakhiri. (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK