Pemkab Nias, Gelar Perayaan Hari Keluarga Nasional ke XXVI - Gelora Hukum

Breaking

Rabu, 11 September 2019

Pemkab Nias, Gelar Perayaan Hari Keluarga Nasional ke XXVI

NIAS, GELORA HUKUM - Pemerintah Kabupaten Nias gelar perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI dan Hari Anak Nasional (HAN), bertempat di Gedung Serbaguna Salak Madu Desa Faekhu Kecamatan Gunungsitoli, (25/07/2019).

pada laporan kepala Dinas P2KBP2A Kabupaten Nias Yapintar Mendrofa, SKM, MKM, perayaan Harganas tahun ini di Kabupaten Nias disatukan dengan Hari Anak Nasional, yang mana pada hakekatnya dilandasi dengan pemahaman bahwa keluarga dan anak adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan.

Pada Harganas tersebut mengambil Tema ' Hari keluarga, Hari kita semua dengan Tagline " cinta keluarga, cinta terencana"

Sementara Tema pada HAN yaitu Peran keluarga dalam perlindungan anak dengan slogan "Kita anak Indonesia, Kita Gembira"

pada arahan Bupati Nias, Drs.Sokhiatulo Laoli, MM  menyampaikan, peringatan harganas dan Han Kabupaten Nias, merupakan momentum untuk melakukan refleksi dan evaluasi atas upaya-upaya kita dalam meningkatkan kualitas keluarga dan kepedulian kita terhadap anak khususnya di Kabupaten Nias.

Dengan Tema Harganas tahun ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pemicu bagi keluarga untuk dapat terus menerus meningkatkan ketahanan keluarga sehingga mampu melahirkan generasi yang lebih baik, "ungkap bupati 

lanjutnya, pemkab Nias terus berkomitmen meningkatkan perlindungan anak  antara lain dengan menyusun Ranperda perlindungan anak menuju Kabupaten layak anak, membentuk Gugus tugas Kabupaten layak anak, mendorong pengembangan kecamatan dan Desa layak anak serta mendukung pembentukan Forum Anak Kabupaten, Kecamatan dan Desa. "tandas bupati mengakhiri (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK