Kades Sihareo Sogaeadu: Tanpa Baju Korpri Program Jokowi Tidak alan - Gelora Hukum

Breaking

Selasa, 03 September 2019

Kades Sihareo Sogaeadu: Tanpa Baju Korpri Program Jokowi Tidak alan



NIAS, GELORA HUKUM - Terpantau ungkapan oknum Kepala Desa Sihare'o kecamatan sogaeadu Kab.Nias berinisial DW pada videoa siaran langsung di akun fecebooknya saat berlangsung penghormatan pengibaran bendera merah putih pada Hut kemri ke 74 Kecamatan Sogaeadu Kab.Nias 17 Agustus 2019.

Siaran langsung tersebut dilakukan melalui hp android miliknya, anehnya bahkan disaat berlangsungnya  penghormatan pengibaran bendera merah putih. 

Pada vidio berdurasi 5,2 menit, terdengar kata-kata kepala desa tersebut mengatakan, "bagaimana pun pak jokowi kalau tidak ada baju kopri ini maka program jokowi tidak bisa jalan, dan lebih hebat orang bapak-bapak berbaju kopri ini dari pada pak Jokowi", ungkap kades . 


Bahkan sang kades juga memvideokan ASN lain yang sedang menghormati pengibaran bendera yang sedang berlangsung, akibat perbuatan oknum kades tersebut sebagian peserta upacara merasa terganggu.

Salah seorang warga sogaeadu yang enggan menyebut namanya, kepada awak media mengatakan, perbuatan kades tersebut tidak layak di contoh, di mana pada saat detik-detik proklamasi malah beliau asyik siaran langsung, yang seyogianya pada saat pengibaran bendera merah putih itu patuh di hargai karna jasa-jasa pahlawan kita yang mati di medan perang wajib dikenang dan dihormati.

lanjutnya, bagaimana dia memberi contoh yang terbaik kepada masyarakatnya, sementara dia sendiri tak patut di contoh, apalagi terlihat di siaran langsungnya itu DW memakai baju PDU (pakaian dinas upacara)

Ketika media konfirmasi kepada oknum kades inisial DW. melalui via whats app, tentang siaran langsungnya itu, di katakannya, menurutnya video siaran langsung itu baik,
lanjutnya, kalau mau buat pemberitaan tentang itu silahkan saja, "ungkap kades melalui pesan whats app nya.

ketika media melakukan konfirmasi kepada bapak camat sogaeadu ELIMAN mendofa melalui telpon selulernya (30/08) tentang siaran langsung oknum kades tersebut,
di katakannya, saya berterima kasih kepada media telah memberi informasi seperti ini,

lanjut camat, hari senin depan (02/09) saya akan memanggil kepala desa itu, karna hari hut itu adalah kegiatan nasional untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang harus kita hargai dan displin pada saat itu,

Tambahnya, karna kepala desa itu bawahan saya dan juga saya sebagai pimpinan di wilayah kecamatan sogaeadu maka saya akan memberi teguran dan pembinaan-pembinaan kepada kepala desa itu, di mana karna dengan keasyikkan-nya pada alat yang canggih saat ini maka perbuatannya tidak patut di contoh. "ungkap camat. (Fris Zandroto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK