Fesianus Ndraha: Visi Misi Bupati Nias Ibarat Lagu Kece-Kece - Gelora Hukum

Breaking

Rabu, 11 September 2019

Fesianus Ndraha: Visi Misi Bupati Nias Ibarat Lagu Kece-Kece

Fesianus Ndraha, Ketua LSM KCBI

NIAS,  GELORA HUKUM
- Pasangan “SARO” Jilid II Pasca pencalonan salah satu Visi Misi yang tertuang dalam Rencana Kerja Pembanguan Daerah adalah Pembangunan Kantor Bupati dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Nias,  kenyataannya Visi Misi tersebut hanya isapan jempol belakang sesuai dengan Lagu ciptaan Fati Zebua “ Kece-kece Mano.

Pernyataan ternyataa di katakan ketua lembaga suadaya masyarakat kemilau cahaya Bangsa Indonesia (LSM KCBI) Fesianus Ndraha kepada media awak media (05/09) paskah kedatangan Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi ke Pulau Nias, 02/09/2019 di Gunungsitoli.

Pembangunan kantor Bupati dan kantor DPRD Kabupaten Nias, hingga saat ini belum rampung, diduga keras pembangunan tersebut sampai akhir Jabatan pasangan SARO Sokhiatulo Laoli dan Arosokhi Waruwu tidak terwujud, ujar Fesianus

Lanjutnya, perencanaan pembangunan kedua gedung tersebut di Kabupaten Nias sudah memenuhi standar, namun sangat di sayangkan pelaksanaan pekerjaan dilapangan tidak ada keseriusan, Kita lihat bahwa sudah kita menginjakkan kaki pada bulan September 2019, sebentar lagi Pemilihan Kepala Daerah, jadi kapan lagi? sementara hingga saat ini kedua gedung tersebut terkesan menjadi Destinasi Wisata Dunia 50 Tahun kedepan, "ucap Fesianus.

Di tambahkannya, sesuai informasi yang berkembang bahwa pembangunan Kantor Bupati di pindahkan di tempat lain walaupun masih wilayah Desa Hilizoi Kecamatan Gido Kabupaten Nias dan lokasi tersebut masih tanda Tanya ?

Lebih jauh Fesianus mengatakan Sail Nias yang berlangsung di Kabupaten Nias di duga hanya menghabiskan anggaran saja, karena sejumlah Kantor  pemerintah Kab.Nias masih menumpang di Wilayah Kota Gunungsitoli, apalagi Kantor dimana kepala Daerahnya berdinas masih di wilayah pemerintahan kepala daerah lain.

Pantai Tagaule di gadang-gadangkan menjadi Destinasi Wisata Bahari Dunia, fakta di lapangan jauh dari kenyataan, dimana jalan dari simpang Sindrondro hingga ke Pantai Tagaule  masih 3 meter lebarnya, Tempat para pengunjung saja masih belum memadai belum lagi restoran dan tempat bersantai lainnya masih dibawah standar

Kepada Bupati Nias sokhiatulo Laoli, lebih baik Fokus saja dulu membangun kantornya dari pada di bilang orang hanya “Kece-kece Mano”, dimana pembangunan Kantor Bupati dan DPRD tersebut adalah Baro Meter dari pada pasangan SARO jilid II, tandas Fesianus.

Fesianus menghimbau, agar lebih terhormat kita harap Pasangan “SARO” mengundurkan diri dan meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Nias atas kegagalan ini, andai Bupati dan wakil Bupati mengundurkan diri dan meminta maaf, saya pikir lebih jentel dan di anggap Handal.

Ketika hal ini di konfirmasi kepada Bupati Nias dikantornya ternyata beliau lagi berada diluar Daerah, selanjutnya dihubungi melalui Via Seluler, ternyata Hp nya tidak aktif.  (MG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK