Sosialisasi Tentang APD Kebun Sei Bakara Berjalan Sukses - Gelora Hukum

Breaking

Senin, 29 Juli 2019

Sosialisasi Tentang APD Kebun Sei Bakara Berjalan Sukses

TORGAMBA, GELORA HUKUM - General Manager distrik labuhan batu II PTPN3 Dhani Diansurya Hasibuan.Sp.Mm, gelar sosialisasi tentang alat pelindung diri (APD) di kebun sei kebara dengan pihak rekanan yaitu PT. Agila Pertiwi Nusantara di afd VI kebun sei kebara, sabtu (27/07/2019) terlaksana dengan baik.

Sosialisasi dimaksud di hadiri oleh Menejer kebun Sei Kebara; YAYAS AK TARIGAN, dan bagian umum Dlab 2, H. Siburian, serta direktur PT. Agila Pertiwi Nusantara ibu Noni senja Dewi dengan jajaran manajemen lainya, serta sekitar 30 orang pekerja penunas dari PT. Agila Pertiwi Nusantara turut hadir sebagai peserta.

GM Dhani Diansurya Hasibuan.Sp.Mm, menjelaskan, pekerja harus benar benar konsisten menjaga kesehatan dan keselamatan kerja, dan para pekerja harus menggunakan APD layak nya, seperti Hp genggam diharapkan selalu di bawa, kepada pihak PT. Agila Pertiwi Nusantara agar memberikan atau mefasilitasi pekerja nya dengan APD, karna esensi kegiatan ini bukan hanya mencari uang tapi juga untuk masa depan semuanya.

Apa bila kedapatan yang tidak memakai APD maka saya atau pihak manajemen tidak segan segan menindak keras pihak rekanan atau PT. Agila Pertiwi Nusantara sesuai SOP yg berlaku, tegas Pak Hasibun.

Selanjutnya Manager kebun sei kebara YAYAS AK TARIGAN menegaskan; luas areal penunasan kebun sei kebara adalah, 4300 Ha, hendaknya proses tunasan harus sudah rampung paling telat tanggal 30 Agustus 2019, walaupun limit waktu penyelesaian pada bulan September 2019 bulan depan, numun lebih efektif kalau kita percepat sebelum jatuh tempo.

Lanjutnya, PT. Agila Pertiwi Nusantara mempunyai 80 orang pekerja pada 8 Afd kebun sei kebara dan capaian kerja rata rata 55.ha / hari, sehingga pada pertengahan di bulan juli ini sudah berhasil menyelesaikan 450 Ha, apa lagi hari ini ada 30 orang pekerja handal ditempatkan bekerja di afd VI kebun sei kebara.

Penunasan di lakukan untuk penggalian produksi yang selama ini belum maksimal dan ternyata setelah tunasan suda ada perbaikan maka produksi naik dan mencapai rata rata 600 ton / hari, padahal yg sebelumnya rata rata hanya 400 ton/hari, tegas Manager mengakhiri.

Kepada Media Gelora Hukum, ketua Kamtibmas kecamatan torgamba Awal Ramadhan Rambe mengatakan; Perusahaan PTPN3 khususnya kebun delab 2 "kebun sei kebara" sudah menjalin kerja sama dengan rekanan apa lagi PT. Agila Pertiwi Nusantara ini suda mendaftarkan pekerja nya ke BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan.

Tentu kita sangat bangga pengelolaan kebun dlab 2  "kebun sei kebara" karena telah menunjukan tanggungjawab capaian kerja dengan baik dibanding waktu waktu sebelumnya, tandas ketua Kamtibmas (GH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK