Sekda Nias, Serahkan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi - Gelora Hukum

Breaking

Sabtu, 29 Juni 2019

Sekda Nias, Serahkan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi

NIAS, GELORA HUKUM - Penyerahan Beasiswa berprestasi kepada siswa/i SD dan SMP se-Kabupaten Nias untuk tahap I secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias F. Yanus Larosa, M.Ap yang di laksanakan dibalai pertemuan kantor camat Gido. Selasa (25/6/19). 

Turut hadir pada penyerahan beasiswa tersebut,
Sekretaris Daerah, jajaran Muspida Kabupaten Nias, Kepala Dinas, UPTD Pendidikan, jajaran Camat, Seluruh Kepala sekolah se-Kabupaten Nias, beserta siswa/i dan orang tua siswa/i dan para undangan lainnya.

Pada lapora Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Syukur Arman Mendrofa, S.IP. menyampaikan,
Pelaksanaan penyerahan Beasiswa tersebut berdasarkan SK Bupati Nias no. 422.5/253/K/TAHUN 2019, tanggal 8/4/19 tentang penetapan penerima beasiswa bagi siswa/i SD berprestasi se-Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2019, serta SK Bupati Nias no. 442.5/254/K/TAHUN 2019, tanggal 8/4/19 tentang penetapan penerima beasiswa bagi siswa/i SMP berprestasi se-Kabupaten Nias Tahun Anggaran 2019.

Lanjutnya, adapun penerima beasiswa untuk tahap I tersebut, yaitu,
Idanogawo      SD 453 ; SMP 78
Gido                  SD 351 ; SMP 54
Hiliduho           SD 250 ; SMP 27
Bawolato         SD 576 ; SMP 81
Ulugawo          SD 305 ; SMP 45
Ma'u                 SD 240 ; SMP 27
Somolo-molo SD 150  ; SMP 18
Hiliserangkai  SD 180 ; SMP 36
Botomuzoi      SD 198 ; SMP 45
Sogae'adu       SD 144 ; SMP 33

Kemudian pagu dana yang sudah dianggarkan : SD = Rp 1.096.170.000 dan SMP = Rp 226.884.000, dengan jumlah total sebesar Rp 1.323.054.000.

Pada arahan Bupati Nias Sokhiatulo Laoli yang di sampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias F. Yanus Larosa, M.AP,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana atas terlaksananya kegiatan tersebut, serta mengucapkan selamat kepada siswa/i yang sudah berhasil meraih prestasi sehingga berhak mendapat beasiswa.

Bupati juga dalam arahannya mengutip apa yang dikemukakan Presiden RI Joko Widodo bahwa aset yang paling penting dari bangsa Indonesia adalah manusianya.

Di tambahkannya,Tahun 2019 ini, bukan hanya memprioritaskan investasi fisik tetapi juga investasi Sumber Daya Manusia (SDM) ditingkatkan dengan terobosan-terobosan kebijakan untuk meningkatkan kwalitas masyarakat Indonesia yang mampu bersaing didunia internasional.

Untuk sektor pendidikan, sesuai dengan Visi Bupati dan Wakil Bupati Nias yakni " Terwujudnya Kabupaten Nias yang maju, mandiri, dan sejahtera", serta salah satu misinya yaitu " Meningkatkan kualitas hidup dan daya saing masyarakat". Misi ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia sebagai sumber daya pembangunan yang sehat, cerdas, dan profesional serta berkarakter mulia.

Maka dengan itu, pemerintah Kabupaten Nias juga turut ambil bagian memberi perhatian serta penghargaan kepada peserta didik yang memiliki prestasi terbaik disekolah untuk setiap tingkat kelas pada semua jenjang SD dan SMP.

Bupati juga berharap, dengan melalui pemberian beasiswa ini, peserta didik dapat semakin termotivasi untuk giat berprestasi dan giat menambah wawasan pengetahuan dan juga keterampilan.

Bupati juga menghimbau agar orang tua siswa/i selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada anak-anak, untuk mengembangkan bakat dan ilmu yang dimiliki, karena Pendidikan dapat mengubah jalan hidup setiap orang, oleh karena itu jangan pernah berhenti berikhtiar untuk bisa menggapai cita-cita (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK