Perangkat Desa Tuhemberua & Masyarakat Gelorakan Gotong Royong Bersama - Gelora Hukum

Breaking

Kamis, 20 September 2018

Perangkat Desa Tuhemberua & Masyarakat Gelorakan Gotong Royong Bersama


Nias, Gelora Hukum - Sejumlah Prangkat desa Tuhemberua Kecamatan Ma'u Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara bersama masyarakat tuhemberua gelorakan gotong royong bersama (21/09/2018) hal ini mereka sangat antusias demi memupuk rasa kebersamaan dalam rangka memajukan lingkungan Desa mereka.

Dengan kegiatan tersebut Sejumlah aparat dan perangkat desa tuhemberua kecamatan ma'u kabupaten Nias ikut serta dengan melakukan kegiatan Gotong royong di perbatasan desa tuhemberua kec.ma'u Kab.Nias desa wango kec.lolofitu moi Kab.Nias Barat untuk memperbaiki jalan yang selama sangat susah di lalui oleh Roda 2 maupun Roda 4, dan jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya menuju kecamatan lolofitu moi yang terhubung ke Nias Barat. 

Kaur pembangunan desaTuhemberua dalam hal ini SYUKURMAN GULO mengatakan kepada awak media bahwa hampir Beberapa tahun jalan ini selalu songsor di akibatkan karna tanah labil dan juga tidak ada jalan keluar untuk di pindahkan ke lokasi lain.

Di lanjutkannya, bahwa lokasi jalan tersebut masih lokasi desa wango Kab.Nias Barat dekat perbatasan desa tuhemberua kec.ma'u Kab.Nias Namun yang membangun lokasi jalan itu desa tuhemberua kec.ma'u, karna yang sangat memanfa'atkan jalan tersebut desa Tuhemberua, desa Atualu dan juga beberapa desa tetangga lainnya, karna jalan itu satu-satunya hubungan Kecamatan Ma'u Kab.Nias dan Nias Barat.

Dalam kegiatan Gotong royong ini bahan untuk perbaikan jalan tersebut adalah menggunakan batu sebagai alat sementara untuk bisa di lewati oleh kendaraan, aparat dan perangkat desa Tuhemberua terlihat sangat antusias melakukan Gotong-Royong bersama masyarakat untuk kepentingan bersama itu.

Atualuo, salah seorang warga Desa yang ikut serta dalam melakukan kerja bakti Gotong-Royong di mana dalam hal ini S.Y GULO dan juga satu orang dari masyarakat desa lasara siwalu banua kec.ma'u Kab.Nias An. A.weldin waruwu yang bisa menghargai dan berpatisipasi dalam melakukan kegiatan tersebut, dan menurut mereka kegiatan seperti itu senantiasa dapat lebih ditingkatkan sebag budaya gontongroyong itu sesungguhnya warisan para leluhur, sementara kini praktek indifidualis semakin terpelihara.

Kepala Desa Tuhemberua Kecamatan Ma'u Kabupaten Nias dalam hal ini ERIK ERWIN JAYA GULO, kepada awak media GeloraHukum.com, dia mengharapkan kepada desa tetangga agar kita saling kerja sama untuk melakukan kerja bakti Gotong Royong di jalan tersebut karna jalan itu sangat kita butuhkan, ungkapnya. (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK