Gubernur Sumut, Tiba Dipulau Nias, Tinjau Kesiagaan DiRSUD Gusit - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Selasa, 21 April 2020

Gubernur Sumut, Tiba Dipulau Nias, Tinjau Kesiagaan DiRSUD Gusit

NIAS, GELORA HUKUM - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tiba di Pulau Nias, tinjau Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli yang juga
RSUD Gunungsitoli sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan penyakit Covid-19. (13/04)

Kedatangan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di sambut baik oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoly, MM, Direktur RSUD Gunungsitoli Dr.Yulianus Dawolo. Gubernur Sumatera Utara didampingi kordinator Forkada se-Kepulauan Nias M.Ingati Nazara, Sekda Nias Barat, Wakil Walikota Gunungsitoli, Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, dan SKPD serta rombongan lainnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, meminta Forkada Se-Kepulauan Nias dan termasuk RSUD Gunungsitoli untuk segera bertindak dalam mengatasi  kekurangan yang ada di RSUD Gunungsitoli dan melakukan pembinaan serta simulasi kepada tenaga medis dalam menangani Covid-19. Seraya Edi Rahmayadi menegaskan, jangan ada penolakan pada pasien Covid-19.”Tegasnya

Dalam kunjungan itu, Gubernur Edy Rahmayadi memberi bantuan masker 1 dus  dan alat pelindung diri (APD)  710 set di RSUD Gunungsitoli dan sebagiannya nanti  di berikan dibeberapa Puskesmas.

Kemudian Edy Rahmayadi juga meninjau bagaimana simulasi kesiagaan dan kesiapan tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19 saat masuk RS hingga diruang isolasi, dan juga ruang Isolasi di pantau langsung hingga alat-alat medis yang tersedia.

Setelah dari rumah sakit, Edy Rahmayadi meninjau  kesiagaan dan langkah dalam pencegahan  Covid-19 di Pelabuhan Gunungsitoli. (Makmur Gulo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK