Sri Mulyani: 89 Juta Masyarakat Bakal Dapat Bantuan Tunai - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Selasa, 31 Maret 2020

Sri Mulyani: 89 Juta Masyarakat Bakal Dapat Bantuan Tunai

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati,
JAKARTA, GELORA HUKUM - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, jor-joran memberikan stimulus fiskal untuk menjaga masyarakat dari jerat wabah virus corona atau COVID-19, salah satunya adalah dengan memberikan bantuan tunai kepada 89 juta masyarakat.

"Bersama menteri-menteri terkait, Mendikbud untuk peningkatan pendidikan dan penanganan COVID-19, kemudian Kemensos untuk PKH (Program Keluarga Harapan) atau sembako. Sedang kita kaji keputusan yang segera."

"Tujuannya adalah 89 juta masyarakat, akan diberikan uang dalam bentuk banyak. Atau diberikan dalam kartu sembako yang juga dinaikkan," papar Sri Mulyani, setelah rapat Terbatas dengan Presiden Jokowi melalui video conference, Jumat (20/3/2020).

Kartu Pra Kerja dan Kartu Indonesia Pintar terus didorong lebih luas lagi. Sri Mulyani menegaskan, dengan Kartu Pra Kerja maka yang terkena PHK pun dapat bantuan.

APBN akan merespons secara cepat, karena ruang APBN Rp 2.500 triliun cukup memadai, tegas Sri Mulyani. (Tim/red - Sumber; CNBC Indonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK