RPN Membagikan Bibit Benih Padi Dan Pupuk Gratis - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Jumat, 15 November 2019

RPN Membagikan Bibit Benih Padi Dan Pupuk Gratis

Ketua Umum RPN, Jan Ferry Manurung menyerahkan bantuan benih bibit padi kepada warga Simalungun. (Antoni Pakpahan)
SIMALUNGUN, GELORA HUKUM - Dalam menjalankan Visi dan Misi Organisasi Masyarakat (Ormas)  Rakyat Permata Nusantara (RPN) di bidang program pertanian, Ormas RPN membagikan Benih bibit padi dan pupuk Organik secara gratis kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun, Kamis (14/11/2019). 

Ketua Umum RPN, Jan Ferry Manurung menjelaskan, Pembagian benih bibit padi dan pupuk organik diadakan di  7 Kecamatan dengan jumlah penerima sebanyak 40 orang. 

"Hari ini kita membagikan benih bibit padi dan pupuk organik di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun , " Ujar Jan Ferry saat di hubungi melalui selular, Kamis (14/11). 

Ketua DPD RPN Kabupaten Simalungun, Ezra Pasaribu, Menyerahkan surat mandat kepada pengurus RPN Kecamatan.
Lebih Lanjut, Jan Ferry menjelaskan, Adapun tujuan pembagian benih bibit padi dan pupuk gratis untuk mencoba meningkatkan produksi dan pendapatan hasil petani serta membiasakan masyarakat untuk menggunakan pupuk Organik. 

"Dengan menggunakan pupuk Organik, dapat menciptakan hasil panen yang sehat, sehingga masyarakat yang memkomsusi hasil panen padi nya juga sehat, " Ujar Jan Ferry. 

Menurut Jan Ferry,Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Kabupaten Simalungun dan akan terus berlanjut untuk kecamatan lainnya yang ada di Simalungun. 

"Nantinya ini menjadi Agenda rutin bagi RPN dalam bidang Pertanian, Sehingga masyarakat Simalungun dapat merasakan program pertanian yang kami adakan, " Ujar Jan Ferry Mengakhiri. 

Dalam kegiatan pemberian benih bibit gratis dan pupuk organik ,diadakan penyerahan  surat mandat kepada Ketua RPN untuk 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten. 

Adapun penyerahan surat mandat untuk pengurus RPN di Kecamatan yang diberikan secara langsung oleh Ketua RPN DPD Simalungun,Esra Pasaribu yakni, Ketua RPN Kecamatan Tanah  Jawa,Ika Gentina Nainggolan, Ketua RPN Kecamatan Huta Bayu, Raja Eliakim Manurung,Kecamatan Siantar, J.Tindaon,Kecamatan Gunung Maligas, Sahden Marapi,Kecamatan Gunung Malela, Kecamatan Pematang Bandar, Hokby Nainggolan dan Kecamatan Jawa Maraja, Nasir Sinaga. 

Dalam Kegiatan Pembagian benih bibit gratis dan pupuk organik dihadiri Ketua Umum RPN, Jan Ferry Manurung, Ketua Bidang OKK DPP DAN,Herri Manurung, Ketua DPW RPN Sumatera Utara, Wasinton Butar-Butar, Ketua  DPD Kabupaten Simalungun,Esra Pasaribu,Pengurus DPC RPN Sw-Kecamatan Tobasa dan masyarakat sekitar. (Antoni Pakpahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK