Pemkab Asmat Bersama Kodim 1707/Merauke, Fasilitasi 24 Mahasiswa Kembali Ketempat Studinya - Gelora Hukum
IKLAN

Breaking

Minggu, 13 Oktober 2019

Pemkab Asmat Bersama Kodim 1707/Merauke, Fasilitasi 24 Mahasiswa Kembali Ketempat Studinya


PAPUA, GELORA HUKUM - (13/10/2019) sebanyak 24 orang Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Asmat yang pulang ke Papua telah kembali ke kota studi mereka di Sulawesi Utara melalui Pelabuhan Yos Soedarso Agats Kabupaten Asmat dengan menggunakan Kapal KM. Tatamailau dengan tujuan Bitung Propinsi Sulawesi Utara. Pada Sabtu Malam, 12 Oktober 2019.

 Para Mahasiswa asal Kabupaten Asmat tersebut berangkat dari Pelabuhan Yos Soedarso Agats Kabupaten Asmat dengan menggunakan Kapal KM. Tatamailau pada pukul 23.30 WIT.

 Dari 24 orang Mahasiswa tersebut akan melanjutkan studinya di wilayah Propinsi Sulawesi Utara. 13 Mahasiswa di Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) dan 11 Mahasiswa di Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (UNSRIT).

 Dalam hal ini Pemkab Asmat bersama Kodim 1707/Merauke berusaha membantu kepulangan mahasiswa ke daerah study asalnya yaitu di Sumatra Utara, 

 Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. mengatakan bahwa 24 orang Mahasiswa asal Kabupaten Asmat yang sedang menempuh studi di wilayah Propinsi Sulawesi Utara beberapa minggu lalu pulang ke Asmat dan pada hari ini Sabtu (12/10) pukul 23.30 WIT, mereka telah kembali berangkat menggunakan Kapal KM. Tatamailau dengan tujuan Bitung Propinsi Sulawesi Utara untuk melanjutkan studinya.

”Tidak ada unsur paksaan dari siapapun dan pihak manapaun, jadi mereka kembali itu murni atas dasar keinginan sendiri untuk melanjutkan kuliahnya”. ungkap Dandim 1707/Merauke.

”Dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk membantu para Mahasiswa asal Asmat tersebut menuju tempat mereka melanjutkan kuliahnya di Sualwesi Utara dan semua biaya keberangkatan ditanggung oleh Pemda Asmat”. jelasnya. (Tim/EZL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOSOK